AL JASIYAH AMANAH MELAYANI

Al Jasiyah Travel Makassar bekerja sama dengan Bank Muamalat mengadakan seminar edukatif bertajuk "Seminar Siap Berhaji", yang berlangsung di kantor Bank Muamalat Jl. Dr. Ratulangi, Makassar, Rabu, (18/9).

Seminar ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam bagi calon jamaah haji tentang prosedur berhaji, mulai dari pendaftaran, pemilihan paket haji khusus, hingga pembiayaan porsi haji.

 

Ust. Muchsin Ramlan yang juga merupakan pembimbing haji umrah di Al Jasiyah Travel, menjadi salah satu pemateri utama. Beliau menekankan pentingnya memahami rukun dan syarat dalam ibadah haji agar mencapai predikat haji mabrur.

"Ibadah haji adalah perjalanan spiritual menunaikan rukun Islam kelima. Setiap calon jamaah harus benar-benar memahami rukun dan syaratnya," ujar Muchsin.

 

CEO Al Jasiyah Travel, Nurhayat dalam kesempatan yang sama, menjelaskan tentang fasilitas haji khusus yang ditawarkan oleh Al Jasiyah.

Beliau menekankan pentingnya menggunakan visa haji resmi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jamaah selama di tanah suci.

"Berhaji melalui travel berizin seperti Al Jasiyah menjamin visa resmi, fasilitas hotel bintang 5 di Mekkah, maktab VIP yang dekat dengan tempat melontar, serta pembiayaan haji dari bank yang memudahkan calon jamaah," kata Nurhayat.

Seminar ini juga dihadiri oleh Kepala Cabang Bank Muamalat KCU Ratulangi, Dwi Pudji Widodo, dan Pimpinan Amitra Syariah Makassar, Muh. Idul Fajrin, yang membahas tentang pembiayaan haji dan umrah, memberikan solusi keuangan bagi calon jamaah yang ingin mempersiapkan keberangkatan haji dengan mudah dan nyaman.